PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK BERMOTOR BERBASIS DIGITAL DIKABUPATEN SERANG

Authors

  • Rico Sandi Aji Rico Universitas Bina Bangsa
  • Munawaroh Munawaroh Universitas Bina Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.61722/jipm.v3i`1.746

Keywords:

Service quality, perceived convenience, consumer satisfaction and transaction decisions, public health, rural, social welfare, sustainable development, health policy., State tax, local tax, taxation system

Abstract

Public services are one of the main tasks of the government in an effort to meet the needs of the community, so it is the government's duty to provide the best service, because many people complain about very complicated procedures, complicated services and the lack of certainty regarding tax payment times. So the government is preparing digital-based tax payments because it can help people when they want to pay taxes

References

Agiviana, A. P., & Djastuti, I. (2015). Analisis Pengaruh Persepsi, Sikap, Pengetahuan dan Tempat Kerja terhadap Perilaku Keselamatan Karyawan (Studi pada Perusahaan PT MuliaGlass Container Division). Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Ali, M., Awaluddin, M., & Salam, A. (2019). Efektivitas Pelayanan Digital Program Samsat Keliling Di Kota Mataram. JIAP (Jurnal Ilmu Administrasi Publik), 7(1), 1–12.

Arga, A. M. (2024). PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED RISK TERHADAP USAGE DECISION QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) SEBAGAI DIGITAL PAYMENT DENGAN DIGITAL FINANCIAL LITERACY SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Pelaku UMKM Di Indonesia). UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

Bazarah, J., Jubaidi, A., & Hubaib, F. (2021). Konsep Pelayanan Publik di Indonesia (Analisis Literasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Indonesia). DEDIKASI: Jurnal Ilmiah Sosial, Hukum, Budaya, 22(2), 105–122.

Cahyadi, R. (2016). Inovasi kualitas pelayanan publik pemerintah daerah. Fiat Justicia Jurnal Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Lampung, 10(3), 569–586.

Cahyani, K., & Handayani, A. (2024). EFEKTIVITAS PENGELOLAAN ARSIP DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI SISTEM SURAT MENYURAT ELEKTRONIK (SISUMUR ELOK) DI KANTOR SUB BAGIAN TATA USAHA SEKRETARIAT DPRD PROVINSI LAMPUNG. Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial, 3(6), 111–121.

Liani, A. M., & Yusuf, A. (2021). Pengaruh e-trust terhadap e-loyalty dimediasi oleh e-satisfaction pada pengguna dompet digital Gopay. YUME: Journal of Management, 4(1).

Malik, A., & Chusni, M. M. (2018). Pengantar statistika pendidikan: Teori dan aplikasi. Deepubish.

Nugraha, J. T., & Ningsih, D. W. (2020). Tingkatan Layanan E-Government Melalui Aplikasi “Monggo Lapor” di Kantor Humas Pemerintah Kota Magelang. JDKP Jurnal Desentralisasi Dan Kebijakan Publik, 1(1), 57–64.

Nugroho, R. A. (2020). Kajian analisis model e-readiness dalam rangka implementasi e-government. Masyarakat Telematika Dan Informasi: Jurnal Penelitian Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 11(1), 65.

Nuriyanto, N. (2014). Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Indonesia, Sudahkah Berlandaskan Konsep “Welfare State”? Jurnal Konstitusi, 11(3), 428–453.

Pane, G., & Haryanto, H. (2023). Pengaruh E-Government, Gaji dan Tunjangan PNS, dan Produk Domestik Regional Bruto Sebagai Probabilitas Terjadinya Korupsi di Indonesia. Diponegoro Journal of Accounting, 12(2).

Sari, M., Rachman, H., Astuti, N. J., Afgani, M. W., & Siroj, R. A. (2023). Explanatory survey dalam metode penelitian deskriptif kuantitatif. Jurnal Pendidikan Sains Dan Komputer, 3(01), 10–16.

Tara, J. D., Suryo, H., & Sihabuddin, S. (2023). TREND FASHION MAHASISWA SAAT PERKULIAHAN SEBAGAI PERILAKU TRENDI (Studi Kasus Persepsi Mahasiswa Tentang Trend Fashion Saat Perkuliahan Sebagai Perilaku Trendi Di FISIP):(Studi Kasus Persepsi Mahasiswa Tentang Trend Fashion Saat Perkuliahan Sebagai Perilaku Trendi Di FISIP). Solidaritas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 7(1).

Downloads

Published

2025-01-09

How to Cite

Rico, R. S. A., & Munawaroh Munawaroh. (2025). PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK BERMOTOR BERBASIS DIGITAL DIKABUPATEN SERANG. JURNAL ILMIAH PENELITIAN MAHASISWA, 3(1), 506–515. https://doi.org/10.61722/jipm.v3i`1.746

Issue

Section

##section.default.title##