IMPLEMENTASI POJOK BACA GUNA MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA SDN 06 RANTAU ALAI
DOI:
https://doi.org/10.61722/jipm.v3i2.776Keywords:
Implementation, reading corner, reading interest, literacy, elementary schoolAbstract
This study is based on the fact that reading corners are effective in fostering students' reading habits and creating a learning environment that supports literacy. Recommendations are given to schools to continue developing reading corner facilities and involving the entire school community in literacy programs.
References
Arifin, Zainal. 2012. Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Faradina, N. 2017. Pengaruh Program Geraan Literasi Sekolah terhadap Minat Baca Siswa di SD Islam Terpadu Muhammadiyah An –Najah Jatinom Klaten. Jurnal Hanata Widya Volume 6 Nomor 8, 61.
Hartono. 2016. Manajemen Perpustakaan Sekolah. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Haryatni, M. S. 2018. Membangun budaya baca melalui pengelolaan media sudut baca kelas dengan “12345”. Jurnal pemikiran dan pengembangan SD, Volume 6 Nomor 1 April, 1- 11.
Kemendikbud. 2016. Panduan Pemanfaatan dan Pengembangan Sudut Baca Kelas dan Area Baca Sekolah untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Direktoral Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Rachman, M. Y., Sadikin, A., Sari, Y. Y., & Fitriaty, D. (2023). Pendirian Pojok Baca Sebagai Cara Meningkatkan Minat Baca Pada Anak. 2(3), 629–635.
Retnaningdyah, dkk. 2016. Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Menengah Pertama. Jakarta: Direktoral Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Saputra, S., & Sari, N. (2023). Efektivitas Program Pojok Literasi Ku Sebagai Media Dalam Meningkatakan Literasi Masyarakat di Desa Bumi Sari. Publika : JIAP, 9(1), 69. https://doi.org/10.25299/jiap.2023.vol9(1).11690
Uswatun K. (2022). Implementasi Pojok Baca Dalam Menumbuhkan Minat Baca Peserta Didik di SD IT Cita Mulia Ajibarang Kabupaten (Skripsi, Universitas Islam Negeri Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto
Wandasira, Y. 2017. Implementasi gerakan literasi sekolah (GLS) sebagai pembentuk pendidikan berkarakter. Jurnal Manajemen, kepemimpinana dan supervisi pendidikan vol 1, no. 1, juliDesember, 326
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 JURNAL ILMIAH PENELITIAN MAHASISWA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.