Tantangan dan Strategi Penyajian Informasi Biaya Proyek dalam Komunikasi Visual (Brosur) Pemasaran PT. Madina Cipta Nusantara

Authors

  • Nur Saidah Agustina STIE Mahardhika Surabaya
  • Fitri Komariyah STIE Mahardhika Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.61722/jemba.v2i4.1159

Keywords:

Komunikasi Pemasaran, Brosur Proyek, Informasi Biaya.

Abstract

Studi ini membahas tantangan dan strategi untuk menyajikan informasi proyek dalam media komunikasi visual dalam bentuk brosur pemasaran PT. Madina Cipta Nusantara adalah perusahaan yang mengoperasikan Developer dan Konstruksi. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana informasi biaya dikemas untuk menarik konsumen dan membangun kepercayaan pada saat yang sama. Pendekatan kualitatif digunakan oleh observasi dan wawancara dengan tim pemasaran perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa tantangan utama termasuk memberikan informasi yang kompleks dalam format visual terbatas dan menjaga keseimbangan antara transparansi biaya dan daya Tarik terkait dukungan. Strategi yang digunakan termasuk memilih elemen visual komunikasi, menggunakan Bahasa persusasif, dan segmentasi pesan berdasarkan kelompok target. Studi ini menegaskan pentingnya integrasi elemen visual dan naratif untuk penciptaan pamphlet. Ini tidak hanya berguna, tetapi juga komunikasi dalam konteks pemasaran.

References

Heny Agustina. (2017). Jurnal Manajemen KINERJA. Jurnal Manajemen Kinerja, Vol. 3 Nom, 57–63.

Jurnal khatulistiwa. (2016). Journal of islamic Studies. 1 Maret, 6(1), 27.

Sri Agung, & Ediyanto. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Rumah di Perumahan Cluster Mustika Village Bekasi. Jurnal Satya Mandiri Manajemen Dan Bisnis, 5(1), 1–12. https://doi.org/10.54964/satyamandiri.v5i1.323

Yunaida, E., & Nurlaila Hanum. (2020). Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Perumahan PT. Pillar Tamiang Konstruksi Aceh Tamiang. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 8(3), 389–401. https://doi.org/10.33059/jmk.v8i3.2399

Downloads

Published

2025-06-25

How to Cite

Agustina, N. S., & Fitri Komariyah. (2025). Tantangan dan Strategi Penyajian Informasi Biaya Proyek dalam Komunikasi Visual (Brosur) Pemasaran PT. Madina Cipta Nusantara. JURNAL ILMIAH EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI, 2(4), 270–275. https://doi.org/10.61722/jemba.v2i4.1159

Issue

Section

Articles