Tantangan dan Strategi Penyajian Informasi Biaya Proyek dalam Komunikasi Visual (Brosur) Pemasaran PT. Madina Cipta Nusantara
DOI:
https://doi.org/10.61722/jemba.v2i4.1159Keywords:
Komunikasi Pemasaran, Brosur Proyek, Informasi Biaya.Abstract
Studi ini membahas tantangan dan strategi untuk menyajikan informasi proyek dalam media komunikasi visual dalam bentuk brosur pemasaran PT. Madina Cipta Nusantara adalah perusahaan yang mengoperasikan Developer dan Konstruksi. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana informasi biaya dikemas untuk menarik konsumen dan membangun kepercayaan pada saat yang sama. Pendekatan kualitatif digunakan oleh observasi dan wawancara dengan tim pemasaran perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa tantangan utama termasuk memberikan informasi yang kompleks dalam format visual terbatas dan menjaga keseimbangan antara transparansi biaya dan daya Tarik terkait dukungan. Strategi yang digunakan termasuk memilih elemen visual komunikasi, menggunakan Bahasa persusasif, dan segmentasi pesan berdasarkan kelompok target. Studi ini menegaskan pentingnya integrasi elemen visual dan naratif untuk penciptaan pamphlet. Ini tidak hanya berguna, tetapi juga komunikasi dalam konteks pemasaran.
References
Heny Agustina. (2017). Jurnal Manajemen KINERJA. Jurnal Manajemen Kinerja, Vol. 3 Nom, 57–63.
Jurnal khatulistiwa. (2016). Journal of islamic Studies. 1 Maret, 6(1), 27.
Sri Agung, & Ediyanto. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Rumah di Perumahan Cluster Mustika Village Bekasi. Jurnal Satya Mandiri Manajemen Dan Bisnis, 5(1), 1–12. https://doi.org/10.54964/satyamandiri.v5i1.323
Yunaida, E., & Nurlaila Hanum. (2020). Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Perumahan PT. Pillar Tamiang Konstruksi Aceh Tamiang. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 8(3), 389–401. https://doi.org/10.33059/jmk.v8i3.2399
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 JURNAL ILMIAH EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.