PENGARUH MODEL PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI PECAHAN DI KELAS IV SDN BANDUNG 1 JOMBANG
DOI:
https://doi.org/10.61722/jipm.v3i4.1045Keywords:
Picture and Picture, Hasil Belajar, Pecahan, SD, MatematikaAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana paradigma pembelajaran "gambar dan teks" mempengaruhi pengetahuan pecahan siswa kelas empat di SDN Bandung 1 Jombang. Desain eksperimen pre-post test dengan satu kelompok digunakan dalam penyelidikan. Uji-t sampel berpasangan digunakan untuk menilai data yang dikumpulkan dari pengujian dan pencatatan. Rata-rata pre-test sebesar 65,73 dan rata-rata post-test sebesar 85,46 menunjukkan peningkatan yang signifikan secara statistik dalam hasil belajar siswa setelah penerapan paradigma pembelajaran "gambar dan teks". Tingkat signifikansi uji-t sebesar 0,000 < 0,05 menunjukkan kemanjuran model. Untuk meningkatkan keterlibatan, pemahaman, dan keterampilan sosial siswa dalam matematika, paradigma pembelajaran "gambar dan teks" disarankan untuk digunakan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 JURNAL ILMIAH PENELITIAN MAHASISWA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.